Musykernas Persyadha Menyongsong Khidmah Tahun 2024

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN
Pic: Bagus S

Surabaya – Mendekati penghujung tahun 2023, Yayasan Persyada Al Haromain menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional atau disingkat Musykernas untuk tahun khidmah 2024, tepatnya pada Sabtu (16/12/2023). Musykernas merupakan bagian terakhir dari rangkaian musyawarah kerja sebagaimana di atur di dalam siklus manajemen Persyadha. Sebelumnya telah diselenggarakan pra musyawarah kerja untuk setiap departemen dan badan otonom, musyawarah kerja pusat untuk sinkronisasi program kerja antardepartemen dan badan otonom, sosialisasi program kerja kepada ketua cabang/far’i, dan musyawarah kerja cabang yang diselenggarakan oleh masing-masing cabang/far’i.

Sebagaimana dalam dua tahun sebelumnya, pelaksanaan Musykernas kali ini bertempat di Gedung Kartini Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur di Jl. Ketintang Wiyata No.15, Surabaya. Lokasi yang tidak jauh dari Sentra Dakwah Al Haromain Ketintang. Pemilihan lokasi tersebut merupakan hasil pertimbangan Pengurus Harian setelah sebelumnya Abina menghendaki pelaksanaan Musykernas di dalam kota Surabaya.

Hampir seluruh unit di Persyadha mengirimkan delegasinya untuk hadir dalam Musykernas kali ini seperti Dewan Ahlu Syuro, Dewan Pengawas, Tim Litbang, pengurus departemen, pengurus badan otonom, dan pengurus cabang/far’i. Turut hadir pula Naibul Amin, K.H. Imam Mawardi Ridwan, S.Pd. yang sekaligus memberikan sambutan pada sesi siang. Malamnya, Abina K.H. M. Ihya Ulumiddin yang juga merupakan Aminul ‘Aam hadir dan memberikan taushiyah seabgai acara puncak Musykernas.

Ustadz Agung Supangkat, S.H. dalam sambutan singkatnya mewakili Dewan Pengawas menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Musykernas kali ini. Dilaksanakannya Musykernas di bulan Desember ini dan berlangsung satu hari dinilainya sebagai perkembangan yang baik dari Persyadha. Dalam beberapa penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan dilaksanakan pada awal bulan tahun khidmah, sehingga pelaksanaan progam kerja baru efektif berjalan di bulan kedua atau ketiga.

Penyelenggaraan Musykernas kali ini juga bukan hanya merupakan hajatan dewan pengurus pusat, akan tetapi merupakan hasil gotong royong seluruh elemen pengurus. Berbagai dukungan datang baik materil maupun moril dari seluruh unit dan seluruh cabang/far’i. Terlebih, Abina juga memberikan apresiasi dan dukungan dengan senantiasan mendoakan, membina, dan mengawal Yayasan.

 

Pewarta: TI Haryadi

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini