Pesantren Cabang ke-100 Memulai Pembangunan

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN
SEKRETARIAT PERSYADHA

Gresik – Terik matahari di Desa Ngasin, Balongpanggang, Gresik pada hari Ahad (19/11/2023) tidak menghalangi antusias warga untuk mengikuti kegiatan Doa Ta’sis Peletakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Ahda Sabila Nurul Haromain 100. Pesantren Cabang keseratus tersebut memulai pembangunan setelah mendapatkan izin dan nama dari Abina K.H. M. Ihya Ulumiddin. Lokasi pesantren berada di atas tanah wakaf dari Ahda Diny Kurniawati seluas lebih dari lima ribu meter persegi.

 
Acara peletakkan dibuka dengan iringan shalawat pada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan dilanjutkan dengan dzikir jamai, sambutan, doa ta’sis, dan prosesi peletakkan batu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Yayasan Persyada Al Haromain, perwakilan wakif, Kepala Desa Ngasin, ketua-ketua takmir masjid di Desa Ngasin, dan beberapa tokoh desa. Selain Abina, dalam prosesi peletakkan batu, para tamu undangan dan jamaah baik putra dan putri juga turut meletakkan batu untuk pondasi pesantren. Pesantren ini nantinya akan diasuh oleh Ustadz Tabiin, salah satu alumni Pesantren Nurul Haromain Pujon.

 

Pewarta: TI Haryadi

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini