Heterogen Yang Tenang

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN

َSejenak Pagi | Heterogen Yang Tenang

Perth, ibu kota Australia Barat, dan terkenal dengan cuaca cerahnya yang luar biasa, adalah perpaduan kehidupan perkotaan dan kegiatan luar yang menyenangkan. Pintu gerbang ke Australia Barat, Perth adalah tempat yang sempurna untuk liburan, baik sendiri atau bersama orang yang dicintai, dan menurut kami, adalah hal yang harus dimasukkan di setiap daftar keranjang wisata kecanduan, juga tempat belajar yang sangat menyenangkan. Menawarkan banyak sekali kunjungan dan must-see, mulai dari museum dan galeri yang menarik, hingga restoran dan kafe yang fantastis, tempat belanja yang bagus, pantai berpasir putih yang indah dan gambar-sempurna serta garis pantai yang murni, tengara terkenal, taman rimbun yang ikonis, satwa liar yang lucu dan menakjubkan, matahari terbenam yang legendaris, kota yang ramai adalah permata tujuan yang akan memberi Anda pengalaman yang akan membuat Anda terpesona dan menginginkan lebih banyak.

Orang-orang Muslim yang mengunjungi kota juga akan senang mengetahui bahwa itu cukup ramah muslim. Sementara persentase Muslim yang tinggal di Perth mungkin tidak setinggi di kota-kota besar lainnya di Australia, seperti Melbourne dan Sydney, Perth memang memiliki populasi Muslim yang cukup besar. Jadi bagi mereka yang bertanya-tanya apakah mereka akan dapat menemukan masjid dan tempat-tempat doa di Perth, jawabannya adalah YA. Ada sejumlah masjid di Perth dan di pinggiran kota yang digunakan oleh komunitas Muslim setempat serta wisatawan, di samping sejumlah besar restoran Halal. Sementara banyak dari masjid dan ruang doa ini mungkin tidak besar atau mewah, mereka melayani tujuan mereka dengan baik. Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke kota, menemukan tempat doa di Perth seharusnya tidak perlu khawatir sama sekali. Masjid dan Mushollah ada di Perth, juga di kampus Universitas Curtin.

Australia merupakan salah satu benua daratan tertua di dunia. Benua ini adalah pulau berpenghuni terbesar di bumi dan negara terbesar keenam di dunia. Penghuni asli Australia, orang-orang Aborigin dan Penduduk Pribumi Selat Torres, telah tinggal di Australia selama paling sedikit 40.000 tahun dan mungkin sampai 60.000 tahun.

Warga Australia lainnya adalah para migran atau keturunan migran yang telah datang dari hampir 200 negara sejak awal kolonisasi orang Eropa ke Australia pada tahun 1788. Sekarang, Australia memiliki penduduk sekitar 25 juta jiwa, meskipun 43 persen di antaranya tidak dilahirkan disana. Dengan demikian, warga Australia berasal dari berbagai latar belakang agama, ras, etnik dan sosial yang hidup bersama dalam harmoni dan kedamaian.

Tak heran jika pada akhirnya Australia menjadi Negara yang multikultural. “Masyarakat Australia umumnya dikenal individualis, namun sebenarnya masyarakat Australi itu sangat friendly dan tidak selalu hidup secara personal”, ungkap Manal R. Shehabi, salah satu mahasiswi Ph.D di The University of Western Australia.

Di Perth, Ibu Kota Australia bagian Barat, kita akan dipertemukan dengan beberapa komunitas pelajar Muslim yang menimba ilmu disana. Beberapa diantaranya adalah Curtin Muslim Students Association (CMSA) dan The Muslim Students’ Association of UWA (The University of Western Australia), sebuah universitas tertua di Australia. Menemukan mushola atau toilet dengan flusher air sebagai pembersihnya bagaikan menemukan sungai di tengah teriknya gurun pasir. Adalah sebuah kebahagiaan yang tak terkira ketika kita menemukan titik-titik kehidupan Islam di sebuah Negara sekuler dimana agama memiliki peran yang sangat sedikit dalam sebuah Negara.

Alloh Ta’ala berfirman:
”Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan”
(QS Al-A’raf: 96)

Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad, Wa ‘ala Aali Sayyidina Muhammad

Wallahu A’lam Bisshawab

Yaa Alloh Yaa Robb…
Ampunilah dosa dan kesalahan Murrobi dan guru² kami.
Ampunilah kedua orang tua kami, ampunilah kami, keluarga kami dan saudara² kami.

Yaa Alloh Yaa Robb…
Sehat dan sembuhkan saudara dan sahabat kami yang sakit.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Jadikan kami dan keluarga kami sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan kami, insan yang pandai bersyukur dan bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Jadikan negri ini menjadi lebih baik.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

youtube.com/@djoeprichannel
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini