Diwan Asy-Syafii: Bersama Waktu

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN
DiwanSyafii
DiwanSyafii
DiwanSyafii

Pengalaman Pertama: Bersama Waktu


Biarlah hari-hari itu berlalu, kerjakanlah apa yang kamu sukai.
Apabila takdir sudah menentukan maka berlapang dadalah.

Penjelasan:

Bait syair ini mengajak manusia agar berserah diri dan menerima segala ketentuan (takdir) Allah Swt. setelah sebelumnya ia berusaha sekuat tenaga memperjuangkan harapannya. Lapangkan dada kita terhadap segala hal yang akan terjadi dan serahkan segala sesuatunya kepada-Nya.

Janganlah kamu gelisah terhadap musibah-musibah yang terjadi pada malam hari.
Sebab, tiada satu pun musibah dunia itu yang kekal abadi.

Penjelasan:

Kebanyakan dari manusia kehilangan kesabaran, bahkan merasa risau tatkala tertimpa musibah. Mereka tidak menyadari bahwa kehidupan dunia itu tidaldah selalu dalam satu kondisi. Oleh karena itu, janganlah kalian merasa risau ketika tertimpa musibah. Sebab, musibah itu tak akan terus-terusan membelit kalian. Ingatlah bahwa dalam setiap kesulitan pasti terdapat kemudahan, dan dalam setiap persoalan pasti terdapat jalan keluar.

Kuatkanlah dirimu menghadapi cobaan-cobaan hidup.
Rendah hati dan setia hendaklah menjadi budi pekertimu.

Penjelasan:

Ketika di antara kalian menghadapi berbagai cobaan hidup, tetap tampakkanlah rasa persaudaraan. Jadilah seorang saudara yang bersedia membantu satu sama lain dan bersetialah kalian dengannya.

 

 

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini