Berikan Contoh, LAZIS Al Haromain Bangkalan Apresiasi Para Veteran

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN

Bangkalan – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78, LAZIS Al Haromain cabang Bangkalan mengadakan Program Bingkisan Cinta untuk Veteran di kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bangkalan pada Sabtu (26/08/2023). Bapak Djoepri Fasi sebagai Ketua LVRI Bangkalan mengucapkan terima kasih pada perhatian LAZIS Al Haromain kepada para Veteran di kabupaten Bangkalan.

“Terima kasih atas program yang dilaksanakan oleh teman-teman LAZIS Al Haromain, kami senang melihat kaum muda yang peduli pada kami para veteran,” ujarnya.

Veteran yang hadir merupakan Veteran Kemerdekaan, Veteran Pasca Kemerdekaan dan Veteran Perdamaian Dunia pada konflik Lebanon. Pihak LVRI juga berpesan untuk terus mengambil pelajaran dari sejarah yang sudah terjadi. Menurutnya sejarah merupakan peristiwa masa lalu yang tidak bisa direkayasa. Kaum muda hanya bisa mengambil pelajaran darinya agar bisa menjadi pelajaran untuk masa depan yang lebih baik lagi.

“Kami pelaku sejarah memberikan pesan kepada kalian, para kaum muda untuk jangan pernah sekalipun melupakan sejarah. Karena sejarah itu tidak dibuat-buat, semuanya riil terjadi dan alhamdulillah, kami bisa mengikuti dan bisa memberikan pembelajaran,” ujar Bapak Doepri Fasi.

Moh. Shofa Fuadi, Ketua LAZIS Al Haromain cabang Bangkalan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pejuang yang telah mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, dari program ini kami mendapat banyak nasihat dan bimbingan dari para veteran, program ini memang bertujuan untuk mengapresiasi para veteran yang telah berjuang untuk NKRI,” ujarnya.

LAZIS Al Haromain merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan SK Dirjen Bimas Islam Kemenag RI No 704. LAZIS Al Haromain cabang Bangkalan berdiri semenjak tahun 2021 dan memiliki SDM muda yang rata-rata merupakan Alumni Universitas Trunojoyo Malang (UTM) atau Pesantren Mahasiswa Al Kayyis.

Pewarta : Noven Lukito HS.
Editor : Ayub Syafi’i

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini