MOJOKERTO – Ustadz Dana Muslim mengungkapkan manfaat dari diadakannya Amal Bakti Santri (ABS) dalam kegiatan Tazawur bulanan Far’i Mojokerto yang dipusatkan di Tamiajeng, Trawas Mojokerto pada (13/11/2022). Ustadz Dana tidak menyangka, kegiatan Amal Bakti Santri Ma’had Nurul Haromain di desa Seduri, Mojosari yang awalnya mengundang sensitifitas beberapa tokoh masyarakat ternyata berakhir khusnul khotimah dan dirindukan oleh ‘masyarakat. Pasalnya banyak ibu-ibu yang justru kangen ingin bertemu santri-santri ABS di Ma’had Nurul Haromain Pujon. Para santri sudah dianggap sebagai anak mereka sendiri.

“ABS di Desa Seduri Mojosari yang awalnya agak sensitif, alhamdulillah berkah abuya dan abi, malah diakhiri dengan khusnul khotimah, banyak yang nangis ditinggal oleh para santri ABS dan rencananya ibu-ibu dan warga akan sambang ke Pujon untuk bertemu anak-anaknya, atau santri-santri Pujon yang ikut ABS kemarin,” ujar ustadz Dana Muslim, Dai Tugas sekaligus tuan rumah ABS di Seduri, Mojosari.

Selain itu, ada 5 musholah yang melantunkan Dzikir Jama’i setiap minggunya. Ustadz Dana Muslim merasa terbantu dengan keberadaan teman-teman ABS yang mampu menggugah semangat bermajelis warga Seduri.

“Sekitar ada 5 musholah yang setiap hari dzikir Jamai dipandu oleh imam setempat seminggu sekali, ada beberapa tempat lagi yang insyaallah bisa kita teruskan, Alhamdulillah bisa nyambung ke Abi dan  berkesinambungan, apabila kami butuh personel untuk dakwah di Mojosari, insyaallah kita menghubungi teman-teman di sekitar Mojokerto,” pungkas ustadz Dana Muslim.

Pewarta : Noven Lukito HS.