Bagaimana Alloh Ta’ala

Sejenak Pagi:
Bagaimana Alloh Ta’ala

Alhamdulillah bisa membuka ayat2 Al qur’an dan Al Hadist utk dipahami, dimengerti dan diamalkan. Ada 2 ayat dan 1 Hadist menginpirasi pagii ini.

1. “Sesungguhnya Alloh suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli).”
(HR Ahmad)

Kalau demikian kenapa masih ada yg malas-malasan, kurang semangat untuk berbuat yg lebih mewujudkan cita-citanya. Sopo temen tinemu (Siapa yg sungguh-sungguh maka akan menemukan)

2. “….Sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri”
(QS.Luqman:18)

Kita semua ini hanya hamba Alloh Ta’ala yg mestinya beribadah total kpd Alloh Ta’ala, dalam berbicara, berfikir dan berbuat. Sombong tdk akan disenangi sesama dan Alloh Ta’ala. Kenapa mesti sombong.

3. “Kepunyaan Alloh-lah apa yang di langit dan yang di bumi. Sesungguhnya Alloh Dia-lah Yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji”
(QS.Luqman:26)

Semua milik Alloh Ta’ala, mestinya semua kita kembalikan kpd Alloh Ta’ala, lahir dan mati kita telanjang, artinya tdk membawa apa2, kecuali 3 hal Ilmu yg bermanfaat, amal jariyah dan anak-2 yg sholeh/sholehah.

Semoga kita semua dapat belajar dari ini semua, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekan dikehidupan yg sebentar ini.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍