Sejenak Pagi #82 : Pesan Luqman Hakim untuk anaknya Bagian-2

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN

Sejenak Pagi #81 : Pesan Luqman Hakim untuk anaknya bag-2

6. Wahai anakku, janganlah ayam itu menjadi lebih arif daripadamu, ia bangun dengan berkokok di waktu sahur, sedangkan engkau masih tidur nyenyak.

7. Wahai anakku, barang siapa berpendapat bahwa kejelekan itu dapat memadamkan kejelekan, kalau itu benar maka nyalakanlah dua api. Kemudian lihatlah, apakah api yang satu dapat memadamkan api lainnya? Yang benar kebaikan itulah yang dapat memadamkan kejelekan, seperti air yang memadamkan api.

8. Wahai anakku, sabar ketika menghadapai hal-hal yang tidak disukai termasuk bagusnya keyakinan.

9. Wahai anakku, janglah engkau makan ketika engkau masih kenyang, memberikannya untuk anjing, niscaya lebih baik bagimu dari pada engkau memakannya. Wahai anakku, makanlah makanan yang paling baik. Tidurlah ditempat yang paling empuk.
(Maksdunya adalah, banyak-banyaklah berpuasa dan biasakan salat malam, sehingga engkau bisa makan enak dan bisa tidur nyenyak).

10. Wahai anakku, apabila engkau hendak memutuskan sesuatu parkara, janganlah engkau putuskan terlebih dahulu sebelum engkau musyawarah dengan orang yang berpengalaman.
Wahai anakku, bermusyawarah dengan orang berpengalaman dalam banyak hal, sebab ia akan memberikan pendapatnya yang harganya tak ternilai, sedangkan engkau dapat mengambilnya dengan cuma-cuma tanpa membayar.

Semoga suami, istri, anak2 dan keturunan kita sholeh/sholehah.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

?❤?

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini