Sejenak Pagi #8

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN

Sejenak Pagi – 8 pintu SURGA Bagian-1

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasululloh Shallallahu alaihi wasallam bersabda,
“Barangsiapa yang menginfakkan hartanya di jalan Alloh, niscaya ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga: ‘Wahai hamba Alloh, ini adalah kebaikan. Barangsiapa termasuk orang yang giat mengerjakan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat. Barangsiapa termasuk orang yang berjihad, ia akan dipanggil dari pintu jihad. Barangsiapa termasuk orang yang rajin berpuasa, ia akan dipanggil dari pintu ar-Rayyaan. Dan barangsiapa termasuk orang yang gemar bershadaqah, maka ia akan dipanggil dari pintu shadaqah”.
(HR. Bukhari-Muslim).

1. Pintu Surga Pertama

Pada pintu surga pertama tertuliskan “Laa illa ha illallah muhammadurrosullullah yaitu pintunya para Nabi dan Rosul, termasuk pintunya para suhada dan para dermawan.

2. Pintu Surga Kedua

Pintu surga selanjutnya khusus untuk orang yang ahli sholat, orang yang memperbaiki wudhunya dan meyempurnakan rukun sholatnya. Dari Uqbah Bin Amir, ia mendapati Rosululloh berkhutbah di hadapan orang-orang. Yang ia dapatkan dari ucapan Rasululloh adalah sabda beliau:
“Tidaklah seorang Muslim berwudhu, lalu memperbagus wudhunya, lalu ia melakukan sholat dua rokaat dengan sepenuh hati dalam dua rakaat tersebut menghadapkan hati dan wajahnya, melainkan surga pasti berhak is dapatkan.”

Akupun berkata:
“Betapa bagusnya hal ini.”
Tiba-tiba ada seseorang yang berbicara di hadapanku. la mengatakan bahwa sabda beliau yang sebelum itu lebih menarik lagi. Akupun melihatnya, ternyata ia adalah Umar. la berkata:
“Sungguh, aku lihat engkau ini baru saja datang. Rasululloh SAW telah bersabda: “Tidaklah salah seorang di antara kalian berwudhu, lalu menyempurnakan wudhunya, kemudian ia berdoa: `asyhadu anla ilaha illalloh wa anna Muhammadan ‘abdullohu wa rosuluh’, melainkan akan dibukakan untuknya pintu surga yang delapan. la bisa masuk dari pintu manapun yang ia suka.” (HR. Muslim)

3. Pintu Surga Ketiga

Pintu surga ketiga adalah untuk orang-orang yang mengeluarkan zakat dengan ikhlas. Rasululloh Shallallahu ‘alaihi Wassallam bersabda:
“Barangsiapa yang berinfak dengan sepasang hartanya di jalan Alloh maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga, ‘Hai hamba Alloh, inilah kebaikan.’ Maka orang yang termasuk golongan ahli shalat maka ia akan dipanggil dari pintu shalat. Orang yang termasuk golongan ahli jihad akan dipanggil dari pintu jihad. Orang yang termasuk golongan ahli puasa akan dipanggil dari pintu Ar-Royyan. Dan orang yang termasuk golongan ahli sedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR. Bukhari)

Al-Qadhi menukil ucapan Al-Harawi ketika menerangkan makna berinfak di jalan Alloh dalam hadits ini mencakup berinfak untuk segala bentuk amal kebaikan, bukan khusus untuk jihad saja (Al-Minhaj, 4/352)

4. Pintu Surga Keempat

Adalah pintu surga khusus bagi orang yang memerintahkan pada kebaikan dan melarang kemungkaran. Untuk memasuki pintu surga itu kita harus melakukan amal shaleh.

“Bagi setiap orang yang beramal terdapat sebuah pintu khusus di surga yang dia akan dipanggil melalui pintu tersebut karena amal yang telah dilakukannya.”
(HR. Ahmad dan Ibnu Abi Syaibah)

Semoga kita bisa melewati pintu2 surga tersebut.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

?❤?

———————————
Ikuti perkembangan Persyadha terbaru melalui:
? Website: https://persyadha.org
? Video Taklim: youtube/taklimtube
? FanPage: fb/persyadha/
? Twitter: @persyadha

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini