Sejenak Pagi #23

A VPN is an essential component of IT security, whether you’re just starting a business or are already up and running. Most business interactions and transactions happen online and VPN

Sejenak Pagi – Menghadapi orang sombong Bagian 1

Sombong adalah sifat yang paling dibenci masyarakat.
Cara menghadapi orang sombong antara yang satu dengan satunya sedikit berbeda tergantung dari kadar kesombongannya. Biasanya orang yang mendengarkan orang lain sedang memamerkan yang dimiliki akan menjadi iri, cemburu, bete, kesal, dan lainnya.

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)

Penasaran dengan cara menghadapi orang licik dan sombong?

Cara menghadapi orang sombong jangan sampai kita berkata kata buruk sampai menjelek jelekkannya, memang perbuatannya salah tapi jika kita ikut mengeluarkan kata kata yang buruk berarti sama aja antara dia & diri kita.
Ini 5 jurus ampuh cara menghadapi orang licik dan sombong,

1. Beri Dia Senyum Manis

Siapa sih yang gak suka kalau diberi senyuman?? Yaa memang memberi senyum bisa jadi cara menghadapi orang sombong menurut Islam. Senyum adalah sedekah yang paling mudah. Setiap orang bisa senyum dengan sempurna, dari senyum pun orang yang marah bisa jadi tenang.

Ketika ada yang menyombongkan dirinya beri saja dia senyum, senyum yang ikhlas. Ketika dia panjang lebar berbicara dan kita hanya senyum saja maka dia akan merasa malu dan bingung dengan sikap kita.

Orang yang sombong terkadang niatnya membuat kita kesal, tapi kalau kita senyum dia akan merasa kalah. Saudara dan sahabatku, ternyata sombong adalah sifat tercela dan akan terancam dengan siksa neraja yg menyedihkan.

2. Cuek Dengan Perkataannya

Cuek bisa jadi jurus ampuh cara menghadapi orang sombong. Seperti tidak ada yang kita dengar dan menganggap kehadirannya adalah tidak ada. Sepertinya sederhana tapi ini akan sangat mengena bagi si orang sombong. Bukan niat hati menyakitinya tapi agar dia sadar bahwa yang dia omongkan itu kesombongan.

Anggap saja yang dibicarakan itu seperti angin lalu, bisa juga ditambah dengan meminimalisir pertemuan dengan orang tersebut. Menghadapi orang sombong memang sulit tapi mudah pula jika telaten menghadapinya. Kuncinya adalah sabar.

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kalian dan kuatkanlah kesabaran kalian dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negeri kalian) dan bertakwalah kepada Alloh, supaya kalian beruntung.”
(Ali Imran: 200)

3. Beri Dia Pujian yang Tinggi

Orang yang sombong berharap mendapat pengkauan dari lingkungannya, jadi berikan dia pujian yang tinggi sehingga dia akan puas dengan kesombongannya. Ketika dipuji orang yang sombong merasa dirinya dihargai dan diakui keberadaannya.

Tinggikan harga dirinya hingga dia nanti merasa tenang dan berubah menjadi rendah hati karena pujian yang diberikan. Pujian ini bisa jadi yang diharapkan oleh orang yg sombong, ketika yang diinginkan sudah tercapai maka dia akan berhenti untuk berbicara.

Semoga kita tdk menjadi org yg sombong.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

RobbanabTaqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

?❤?

———————————
Ikuti perkembangan Persyadha terbaru melalui:
? Website: https://persyadha.org
? Video Taklim: youtube/taklimtube
? FanPage: fb/persyadha/
? Twitter: @persyadha

Artikel Terbaru

eNHa TV

Masukkan kata pencarian disini