fbpx

Tidak ada yang kebetulan

Sejenak Pagi | Tidak ada yang kebetulan

Sejatinya tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua yang terjadi di alam ini atas izin dan kehendak Alloh Ta’ala.

Pada sisi Alloh-lah kunci-kunci semua yang gaib, tak ada yang mengetahuinya kecuali Alloh Ta’ala dan Alloh Ta’ala Maha Mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tidak ada sehelai daun pun yang gugur melalinkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata.

Firman Alloh Ta’ala :
“Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya, tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut, tidak ada sehelai daun pun yang tidak diketahuinya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak ada pula sesuatu yang basah atau yang kering yang tidak tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)”.
(Al An’aam (6) : 59)

Jika demikian berarti kita ini hanya punya niat (rencana), lalu menjalankan/mengusahakan untuk mewujudkan sebuah keinginan seoptimal mungkin, dibarengin doa. Setelah itu berserah diri total kepada Alloh Ta’ala. Hasil apapun kita tidak ada yang tahu. Namun pastikan bahwa rencana Alloh Ta’ala pasti lebih baik dibanding rencana manusia manapun.
Yang jelas tidak mungkin Alloh Ta’ala akan membebani manusia ciptaanNya melebihi kapasitasnya, manusia pasti mampu mengatasinya.

Sebagaimana Firman Alloh Ta’ala bahwa:
“Alloh tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya………”
(QS. Al Baqoroh 286).

Wallahu A’lam Bisshawab

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kedua orang tua kami, ampunilah kami, keluarga kami dan saudara² kami.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Jadikan kami dan keluarga kami sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan kami, insan yang pandai bersyukur dan bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍