fbpx

Multaqo Persyadha Ke-22

Pujon-Kamis, 7 Oktober 2021

Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan acara Multaqo Ash Shofwah, esok harinya, dihari Kamis. Langsung bersambung dengan acara Multaqo Persyadha (Persyarikatan Dakwah al Haromain) yang dihadiri oleh seluruh alumni Ma’had Nurul Haromain dan pengurus Persyadha.

Kegiatan ini juga berlangsung rutin setiap tahun, sebagai upaya untuk menyamakan langkah dalam gerakan dakwah. Acara yang berlangsung sejak pagi hari dan ditutup pada pukul 16.30 ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dan juga diikuti oleh alumni yang lokasinya jauh dan belum bisa hadir secara langsung lewat media online.

Beberapa hal yang disampaikan oleh pengurus Persyadha diantaranya, gerakan wakaf produktif untuk menopang gerakan dakwah dan penataan yang lebih baik untuk pesantren cabang dan majlis ta’lim yang tersebar di berbagai tempat dan provinsi (kurang lebih sudah ada 80 pesantren cabang) serta tentu saja Taushiah dari Abina KH. Ihya Ulumiddin dengan pesan dan doa beliau agar gerakan dakwah ini bisa terkawal dengan baik dengan tahrirunniyyah (menata ulang kembali niat) karena Allah semata. []

Reportase: Agus Mustofa, ketua Far’i Malang Selatan.