fbpx

Romadlon 25 Empat hal yang dirindukan Surga

Sejenak Pagi | Romadlon 25
Empat hal yang dirindukan surga

Alhamdulillah masuk hari ke 25 Romadlon dan hari jum’at.

Surga menjadi suatu hal yang didamba-dambakan oleh setiap manusia di muka bumi ini sebagai tempat kehidupan abadi di akhirat nanti.
Uniknya, bukan hanya kita yang bisa merindukan surga melainkan sebaliknya, surga juga bisa merindukan kita.
Masya Alloh Tabarakalloh.

Dari golongan ini salah satunya adalah orang-orang yang gemar memberi makan orang yang lapar. Seperti dalam hadist berikut ini:

“Surga merindukan empat golongan; Orang yang membaca Al-Quran, Menjaga lisan (Ucapan), Memberi makan orang lapar, Puasa di bulan Ramadhan.”
(HR. Abu Daud dan Tirmizi dari Ibnu Hasan).

Bisa kita cermati, bahwa empat orang yang dirindukan surga adalah:

1️⃣Pertama adalah orang yang membaca Al-Qur’an. Tentu saja cakupan membaca Al-Qur’an ini termasuk mengerti maknanya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

2️⃣Kedua, mereka yang menjaga lisan. Apa yang dimaksud menjaga lisan? Yaitu tidak berkata kasar, tidak menghina dan mencela orang lain, dan saat marah tetap menjaga diri dari mengatakan hal-hal yang buruk.

3️⃣Ketiga adalah orang yang gemar memberi makan pada orang-orang yang lapar atau membutuhkan. Merekalah orang-orang yang rajin bersedekah. Mereka sangat ringan tangan kepada semua manusia, lebih-lebih kepada yang kekurangan.

4️⃣Dan keempat adalah orang yang berpuasa pada bulan ramadhan. Tentu tidak sembarang puasa, tetapi puasa yang tidak sekadar menghilangkan lapar dan dahaga, akan tetapi juga menahan diri dari melakukan kemaksiatan sekecil apapun.
Amalan agar dirindukan oleh surga ini ternyata bisa dilakukan semua orang, bahkan kita mungkin sudah biasa melakukannya. Misalnya berkaitan dengan amal memberi makan pada orang lapar.

Hari jum’at saatnya membaca Al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat, berdoa dan sodaqoh.

Wallahu a’lam bish-shawab.

Kita tinggkatkan terus ibadah kita kpd Alloh Ta’ala.
Semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia, membahagiakan orang lain dan senantiasa bersyukur.
Semoga Alloh Ta’ala mengampuni dosa dan kesalahan kita.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍