Menabung Akhirat

Menabung tidak hanya menyimpan sebagian hartamu untuk keperluanmu di masa depan. Menabung juga bisa dilakukan dengan bersedekah, loh. Ketika kita bersedekah, secara tidak sadar kita sedang melakukan dua hal sekaligus. Yakni investasi dunia dan investasi akhirat.

Sedekah disebut investasi dunia karena harta yang kita berikan kepada orang lain tidak akan berkurang, melainkan bertambah. Allah akan melipatgandakan harta orang-orang yang bersedekah. Seperti yang dijelaskan dalam ayat berikut ini yang artinya:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS Al Hadid: 18)

Seperti yang dijelaskan di dalam ayat tersebut juga, orang-orang yang bersedekah karena Allah akan diberikan pahala yang banyak. Tentu ini akan sangat menolong kita di akhirat kelak. Jadi secara otomatis, ketika kita bersedekah, maka kita sedang menabung amal kita untuk di akhirat kelak. Luar biasa bukan?

Baca juga: Membangun Rumah di Surga

LPI Nurul Haromain Pujon memberikan kesempatan pada kaum muslimin untuk menabung akhirat melalui wakaf bangunan. Hari Rabu (10/1/2018) yang lalu telah dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung TK Ya Bunayya yang dilakukan oleh KHM. Ihya’ Ulumiddin. Gedung TK yang rencana dibangun ini terdiri dari 3 lantai. Gedung TK ini nantinya akan tersambung dengan gedung Pondok Putri Ma’had Nurul Haromain Pujon. Tentunya dibutuhkan banyak uang, material dan tentunya doa dari para muslimin untuk mewujudkan gedung tersebut.

Sumbangan baik uang atau material dapat disalurkan ke:

LPI Nurul Haromain Pujon, Jl. Brigjen Abd. Manan Wijaya 141 Pujon Malang. Kontak person: Ustd. Ria (bendahara pembangunan TK) 08.1515.172.572 (Call/WA)

Rekening Bank:
Bank Jatim:
a/n TKIT YA BUNAYYA. Rek : 3525055401780002

Bank BRI:
a/n Nurul Khoiriyah 0344-01-021680-53-0

Konfirmasi transfer:
1. Jannah 0895.3304.73.002 (Call/WA)
2. Ria 08.1515.172.572 (Call/WA)

Abi KHM. Ihya’ Ulumiddin meletakkan batu pembangunan gedung TK