fbpx

Generasi Muda

Generasi muda adalah generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet untuk melanjutkan pembangunan. Untuk bisa mengemban tugas itu, tidak ada kata lain, kita harus mampu menjadi generasi yang tangguh. Bagaimana menciptakan suatu generasi yang tangguh? Yaitu dengan menciptakan generasi yang mampu untuk berfikir namun tidak lupa juga untuk berzikir. Generasi inilah yang terus menerus dibutuhkan bangsa untuk membangun suatu peradaban, karena mereka bukan hanya cerdas dalam bidang ilmu pengetahuan, tapi juga beriman dan bertakwa kepada Allah ta’ala.

Baca juga: Ngaji Kitab “Al-Mukhtar Min Kalamil Akhyar”

Mengapa harus mendidik generasi tangguh dalam keluarga? Zaman sekarang tentu berbeda dengan zaman dulu, kuatnya arus keburukan berbanding terbalik dengan kebaikan hingga pintar saja tidak cukup untuk hidup adalah beberapa argumen yang melatarbelakangi mengapa materi membangun generasi tangguh ini disampaikan.

Ta’aruf perdana Generasi Usroh diselenggarakan di Taman Prestasi Ketabangkali Surabaya , Ahad (14/1/18). Generasi Muda Usroh ini siap menerima estafet dari Senior Usroh. Usroh sendiri adalah kumpulan jamaah yang pertama kali mengikuti taklim Abi KHM. Ihya’ Ulumiddin ketika beliau datang dari Mekkah al-Mukarramah.

Semangat Generasi Muda Usroh.