Sejenak Pagi | Nasehat untuk Anakku

Sejenak Pagi | Nasehat untuk Anakku

Anakku…
Bila tiba saat hatimu merasa lelah atas segalanya dan ingin menyerah..
Coba tengok ke belakang, ingat-ingat kembali seberapa jauh kamu sudah berjalan dan segala proses yang sudah kamu lalui..

Coba tengok lagi, masa-masa dimana kamu lelah tapi tetap berusaha semangat, kamu tertatih dan jatuh tapi berusaha tetap bangkit..

Coba ingat lagi, berbagai ketakutan yang kamu berhasil taklukan, berbagai pekerjaan sulit yang akhirnya berhasil kamu selesaikan, berbagai kesalahan yang akhirnya kamu perbaiki, dan banyaknya pelajaran yang kamu dapatkan..

Semua yang telah kamu lalui, menjadikan kamu yang disini & kamu yang saat ini.

Hidup ini adalah pertandingan antara kebaikan dalam dirimu dengan keburukan dalam dirimu, upayakan agar; fikiran positifmu mengalahkan fikiran negatifmu, kebahagiaan mengalahkan kesedihan, rajinmu mengalahkan malasmu, kekuatanmu mengalahkan kelemahanmu.

Setiap pagi saat kamu kembali membuka mata bersiap menjalani hari, katakan pada dirimu:
“Selama aku terus berdo’a dan berusaha keras (untuk istiqomah di atas kebaikan) maka aku akan menjadi pribadi yang lebih baik.”

“Bersemangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah kepada Alloh, dan jangan lemah (malas/patah semangat)”
[HR. Muslim]

“Hal terbaik dalam hidup selalu datang bersama dengan ketekunan dan kesabaran.”

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

@ sejenakpagi.official
www.sejenakpagi.info
😊❤👍