Mari Menangguhkan Kesenangan

Mari Menangguhkan Kesenangan

Menangguhkan Kesenangan, Pelajaran terbaik yang bisa kita dapatkan dari seorang Businessman adalah menangguhkan kesenangan.

Seseorang yang pekerjaannya menanamkan Investasi seperti seorang Businessman atau Investor adalah orang yang sadar untuk tidak menikmati semua kesenangan dan kenikmatan pada saat ini dan ditukar dengan kesenangan dan kenikmatan berlipat ganda pada waktu yang akan datang.

Seorang petani akan menyisihkan sebagian hasil panennya untuk ditanam kembali pada musim yang akan datang. Dia menangguhkan kesenangan untuk menjual semua hasil panen hari ini.

Di sebuah gurun pasir yang gersang terdapat satu-satunya pompa air tua dan disisi pompa tadi terdapat satu buah ember kecil berisi air dan diatas ember tadi terdapat tulisan “Jika anda menginginkan air maka jangan minum air ember ini. Tuangkan air ini ke dalam pompa untuk memancing air keluar dari pompa tadi. Dan setelah anda puas maka isi ember ini kembali”.

Baca Juga : Sejenak Pagi | Bahagia Itu Piihan

Menangguhkan Kesenangan,  Bagaimana seandainya kita tidak mampu menangguhkan keinginan kita untuk langsung minum air dari ember tadi ?

Semua sifat dari investasi adalah :

Memberi dulu baru mendapat.

Menanam dulu baru panen.

Selamat beraktifitas, kita luruskan niat, menyempurnakan usaha, doa, dan kita pasrahkan pada Nya.

Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin