Sejenak Pagi | OPTIMIS DAN BERSABAR DALAM BERDOA

Sejenak Pagi | OPTIMIS DAN BERSABAR DALAM BERDOA

Umumnya, manusia tidak sabar dengan keinginannya. Semua berharap, sebisa mungkin, keinginannya bisa terwujud secara instan. Atau minimal, tidak menunggu waktu yang lama.
Prinsip semacam ini memberikan dampak buruk ketika kita berdoa kemudian tidak kunjung dikabulkan. Biasanya, jadi terburu-buru, muncul rasa bosan dan akhirnya putus asa.
Padahal, perlu kita tahu, putus asa merupakan salah satu sebab doa kita tidak dikabulkan.

Baca Juga: Berkata Benar Walau Pahit

Rasululloh sallallahu alaihi wa sallam bersabda,
“Tidak hentinya doa seorang hamba akan dikabulkan, selama bukan doa yang mengandung maksiat atau memutus silaturahim, dan doa yang tidak tergesa-gesa.” Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud tergesa-gesa dalam berdoa?’ Beliau menjawab, ‘Orang itu mengatakan, ‘Saya telah berdoa …, saya telah berdoa…, namun saya merasa belum pernah dikabulkan.’ Kemudian, dia putus asa dan meninggalkan doanya.”
(HR. Muslim)

Tetap semangat, tetap optimis, bersabar, dan berprasangka baik terhadap Alloh Ta’ala Dzat yang Maha mengabulkan, Maha Bijak dan Maha Berkehendak.

La Tahzan, innalloha ma’aana (jangan bersedih, Alloh bersama kita).

Kita punya keinginan, Alloh Ta’ala juga demikian, namun pastikan keinginan itu lebih baik dibanding keinginan manusia.
Jadi apa yg terjadi pada kita, itu yg terbaik utk kita.

Bersama Alloh pasti bisa & pasti ada solusinya, percayalah.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍