Sejenak Pagi | Jangan Biarkan Aku Sendiri

Sejenak Pagi | Jangan Biarkan Aku Sendiri

Tahulah kita bahwa tak mungkin ada tempat mengadu terbaik selain mengadu pada Dzat Yang Maha Kuasa menjungkir balik hidup kita. Mengadu pada manusia seringkali hanya berbuah ibah dari mereka. Maka mari biasakan untuk selalu menjadikan Alloh Ta’ala sebagai tempat untuk berkeluh kesah. Ketika kita sudah teramat jenuh dengan kesendirian, ketuklah pintu Alloh Ta’ala, berdoalah dengan penuh kesungguhan, bahwa engkau sudah bosan hidup membujang. Berdoalah padanya agar Alloh Ta’ala tak terlalu lama membiarkanmu hidup dalam kesepian. Bermunajatlah pada-Nya, “Rabbi laa tadzarni fardan. Tuhanku, jangan biarkan aku sendiri”
(QS. Al-Anbiya’ 89).

Sebenarnya, itu merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Zakariyah alahissalam tatkala beliau merasa kesepian karena tak kunjung mendapatkan keturunan. Beliau memohon pada Alloh Ta’ala agar segera mengaruniakan buah hati yang bisa menjadi pewaris kemuliaan dari diri beliau. Sebagaimana Nabi Zakariyah alaihissalam, bermohonlah pada Alloh Ta’ala agar DIA segera menghapus kesepian dan kesendirian yang makin jenuh engkau rasakan.
Ungkapkan pada Alloh Ta’ala kerinduanmu akan hadirnya sosok yang bisa menemani hari-harimu dengan ketulusan.

Sebagai saudara dan sahabat sejati yang menasehati tatkala kita salah, yang menyemangati tatkala kita goyah, yang menguatkan jiwa tatkala kita lemah.

Kita mesti ingat kpd Alloh Ta’ala disaat duduk, berdiri dan berbaring.
Disaat apapun ingatlah Alloh Ta’ala agar selamat di dunia menuju akherat yang kekal.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍