Sejenak Pagi | KATA AL QUR’AN TENTANG USIA

Sejenak Pagi | KATA AL QUR’AN TENTANG USIA

1⃣Semakin bertambah usia semakin lemah tangan menggenggam… karena Alloh Ta’ala sedang mendidik kita agar melepaskan cinta dunia.
(Qs. Hud : 15-16)

2⃣Semakin bertambah usia semakin kabur mata kita… karena Alloh Ta’ala sedang mencerahkan mata hati untuk melihat Akhirat.
(Qs. Al Isra:72)

3⃣Semakin bertambah usia semakin sensitif perasaan kita… karena Alloh Ta’ala sedang mengajarkan bahwa pautan hati dengan makhluk senantiasa menghampakan, namun hati yang berpaut kepada Alloh Ta’ala tiada pernah mengecewakan.
(Qs. Al Lukman : 22)

4⃣Semakin bertambah usia semakin gugur gigi² kita… karena Alloh Ta’ala sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur kedalam tanah selamanya.
(Qs. Ali Imran : 145)

5⃣Semakin bertambah usia semakin ditarik nikmat kekuatan tulang dan sendi kita… karena Alloh Ta’ala sedang mengingatkan bahwa tak lama lagi nyawanya akan di ambil.
(Qs. An Nisa : 78)

6⃣Semakin bertambah usia semakin putih rambut kita… karena Alloh Ta’ala sedang ingatkan kain kafan yang putih.
(Qs. Ali Imran : 185)

7⃣Begitu juga hati kita… semakin bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian, karena Alloh Ta’ala sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia dan dunia.
(Qs. Al-An’am : 32)

Disadari atau tidak sang waktu terus berjalan, meninggal masa lalu.
Semakin hari, semakin cepat
Mau atau tidak mau, semua pasti MATI.
Lalu……
Bekal apa yg mau dibawa, menghadap Alloh Ta’ala.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍