Terhenti Tiba-Tiba

CAHAYA FAJAR | TERHENTI TIBA-TIBA…..
oleh : AMS

Pernahkah kita berpikir disaat sibuk-sibuknya pekerjaan, disaat senang-senangnya dengan garapan baru, saat bersantai dengan keluarga, saat anak sedang membutuhkan perhatian, saat hutang belum terlunasi, dan saat itu… WAKTU BERHENTI DENGAN TIBA-TIBA.

Ada sesosok makhluk yang menggetarkan jiwa menjemput diri kita untuk kembali, mengakhirkan semua urusan kita, menghentikan semua langkah kita, dan meminta kita untuk berpisah dengan semuanya tanpa memperkenankan sedikitkan kesempatan untuk berpamitan pada semuanya, baik pada keluarga kita, pada istri kita, pada anak-anak kita, pada sahabat kita, pada tetangga kita, pada teman dipekerjaan kita, pada pimpinan kita atau pada siapapun saja. SEMUA TIBA-TIBA BERAKHIR DAN GELAP.

Seakan kita melihat keramaian disekitar diri kita, keluarga kita menangis, tetangga sibuk menyiapkan keranda, teman-teman berdatangan, mereka tampak bersedih, mereka menyiapkan perjalanan diri kita, dan KITA TAK MAMPU MENJANGKAU MEREKA, SEMUANYA SEAKAN SEPERTI MIMPI.

Perjalanan selanjutnya seakan seperti mimpi panjang, bagi mereka yang saat hidupnya penuh dengan ibadah, saling membantu, ikhlas beramal, menjaga lisan, menjaga persahabatan, saling mencintai sesama, maka perjalanannya seakan menjadi mimpi indah yang penuh kedamaian.

Namun, jika selama hidupnya suka meninggalkan perintah, bersenang-senang dengan melampaui batas, suka berdusta, mencaci, memfitnah, menyakiti hati orang lain, memutus silaturrahim, penuh kebencian, jauh dari sujud padaNya, maka perjalanannya tampak gelap menyesakkan dan menakutkan.

Untuk itu selagi nafas masih dikandung dada, selagi masih waktu yang tersisa maka INILAH SAATNYA untuk menanam kebaikan dengan amal-amal terbaik sebagaimana aturan yang diarahkan olehNya sehingga mendapatkan jalan diridhoiNya

Semoga Allh swt menjadikan waktu menunggu kita di dunia ini dapat terisi dengan semangat ibadah padaNya, mendapat bimbingan dariNya untuk selalu iatiqomah di jalan ridhoNya. Aamiiiiin….

————————————————–
Disarikan dari buku-buku berjudul : Hati Nurani Series Karya AMS

πŸŒžπŸŒΈπŸŒ»πŸŒ·πŸŒΊπŸ’πŸŒΉπŸŒΌπŸŒž

#pesantrenleadership
#sekolahparapemimpin
#pesantrenmahasiswa
#tanwirulafkar
#tanwirulqulub
#HatiNuraniSeries
#motivatornasional
#guesthousegriyaizzah

Klik : www.insandinami.com