Haul Abuya Sayyid Muhammad ke-15 Seantero Persyadha

Far’i Probolinggo

Probolinggo-Alhamdulillah untuk pertama kalinya Persyadha Al Haromain Probolinggo mengadakan Haul Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki Al Hasani yg ke 15. Acara berlangsung khidmah di hadiri sekitar 100 jamaah dan undangan. Di mulai dr jam 15 30 dgn pembacaan fawatih oleh Ust Zubairi Hasan alumni Mahad Nurul Haromain Pujon yg jg ketua Far i Probolinggo selanjutnya pembacaan Yasin Tahlil oleh ust Ilzam dan manaqib Abuya di sampaikan langsung oleh Ust Ahmad Zaki Kholili yg merupakan alumni Rushaifa..

Para jamaah yg notabene masih baru mendengar nama Abuya antusias mendengar kan cerita tentang Abuya langsung murid beliau

Salah satu yg di sampaikan adalah kelomanan abuya kepada Santri beliau dan para tamu yg sowan abuya. Menurut ust Zaki kalau biasanya yang memberi “salam tempel” adalah tamunya, berbeda dengan Abuya, yang memberi uang /hadiah kepada tamu adalah Abuya sendiri
. Masya Alloh. Begitu jugs ke Santri beliau. Abuya menanggung semua kebutuhan hidup para Santri. Dan ketika Romadlon hadiah yg biasa di berikan k Santri2 4 X lipat dari biasanya..

.. Acra di akhiri dengan berbuka puasa bersama pada moment ini juga ada pemberian bingkisan kpd Dhuafa sekitar Sentra Dakwah Al Haromain Probolinggo dan juga kepada guru-guru Al Qur an serta Santunan Yatim.  Jazakumulloh kepada para donatur yg telah membantu terlaksananya acara Haul Abuya di Persyadha Probolinggo.
(Qosim, Far’i Kab Probolinggo)

Ust Zaki membaca manaqib Abuya
Jamaah Haul Abuya
Penyerahan bingkisan

Far’i Jombang

Jombang-Pelaksanaan Haul Abuya Sayyid Muhammad di Far’i Jombang tanggal 18 Mei hari Sabtu bertempat di  SDIT AL MISHBAH SUMOBITO JOMBANG dihadiri 500 orang. Turut hadir pulaKH Syihabuddin Syifa, Santri Abuya .
(Muhim Kamaluddin, Far’i Jombang)

Haul Abuya di Far’i Jombang
Jamaah Haul Abuya di Far’i Jombang

Far’i Sidoarjo

Sidoarjo-Acara haul abuya yg ke 15 di yayasan alhabibah tulangan sidoarjo, 24 mei 2019. Rangkaian acara haul abuya ke 15 di yayasan alhabibah tulangan merupakan kegiatan tahunan yg dibarengkan dg haul H. Amir Lazim yg ke 5 seorang muhibbin abuya dr malaysia sebagai pendiri yayasan alhabibah di tulangan. Dimulai dari khataman dipagi hari oleh santri pondok alhabibah dan dilanjutkan hingga bakda ashar acara dimulai.
Iringan lantunan sholawat nabi oleh santri2 alhabibah dengan suara yg indah membawa keharuan seolah seluruh hadirin larut dalam suasana kecintaan kepada Rosululloh.

Acara dilanjutkan dg pembacaan fawatih oleh ust Mustofa alumni pondok pujon sedikit sambutan dr perwakilan pengurus fari sidoarjo dan dilanjutkan dg tahlil dan dzikir jamai oleh ust Ilyas. Masyarakat nampak sdh familiar dg dzikir jamai dan bersama membaca dg khidmat.
Pembacaan manskib abuya oleh KH Kamal Mukhliz dari Ashofwa Selanjutnya ditutup dengan doa oleh KH Ibnu Hajar alumni abuya.
Abina KH Ihya Ulumuddin juga berkenan hadir dan ikut sholat berjamaah maghrib dan berbuka bersama.

(Harun, Far’i Sidoarjo)

Haul Abuya Far’i Sidoarjo

Far’i Batu

Batu-Haul Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani Far’i Batu dilaksanakan bertempat di Ma’had Al Manhal 2 di Kliran Bulukerto Batu. Acara dimulai pukul 15.30 dimulai dengan lantunan Sholawat, Al Fatihah dan Manaqib perjalanan beliau dibacakan pada acara tersebut.
Sejak sore, sekitar 500 jamaah hadir Acara haul Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani juga dirangkaikan dengan Kirim doa bagi leluhur keluarga besar Mahad Al Manhal Penyantunan kepada 100 anak yatim

Ust Udin membacakan sekilas perjalanan Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani seorang ulama yang pandai dan ‘alim, serta sifat kedermawanannya hingga saat proses pemakaman Abuya. KH M Rofian Karim juga pada acara Haul tersebut, mendoakan agar Indonesia aman dan damai.
(Rahmat, Far’ Batu)