Sejenak Pagi #357 | Romadhon 16

Sejenak Pagi #357 | Romadhon 16

Romadhon 16, Alhamdulillah saudara dan sahabatku, hari ini masuk Romadhon ke 16.

 

Hari ini saya merasa sangat istimewa sekali karena masih diberikan kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, kelapangan dada dan pikiran.

 

Dan saya menduga Anda pun demikian adanya. Berada dalam kondisi sangat istimewa.

 

Jika anda membaca tulisan ini entah sambil duduk atau berdiri maka ketahuilah bahwa hal tersebut sangat istimewa.

 

Mengapa?

Karena banyak orang di luaran sana yang hanya untuk berdiri atau duduk saja memerlukan bantuan orang lain.

 

Jika anda terus membaca postingan ini sambil menarik napas baik perlahan maupun dengan menarik napas dalam maka ketahuilah hal tersebut pun sangat istimewa.

 

Mengapa?

Karena banyak saudara-saudara kita yang saat ini harus terbaring di rumah sakit hanya untuk mendapatkan oksigen. Bahkan tidak tanggung-tanggung hanya untuk oksigen yang saat ini kita hirup secara gratis mereka harus rela membayar mahal bahkan terkadang prosesnya harus melalui resep seorang dokter.

Kita sendiri, sampai detik ini gratis berapapun yang hendak kita hirup.

 

Romadhon 16, Jika anda membaca tulisan ini entah menggunakan kaca mata atau tidak maka hal tersebut fpun sangat istimewa.

Baca Juga : Sejenak Pagi #356 | Romadhon 15

Mengapa?

Karena banyak orang di luaran sana harus menunggu jadwal praktek dokter spesialis mata untuk mengonsultasikan mata yang bermasalah. Bahkan banyak pula saudara kita di luaran sana mengalami masalah dengan mata mereka sampai-sampai mereka tidak  bisa melihat sekali sehingga hari-hari mereka melewatinya dengan kegelapan.

 

Hmm….. sungguh nikmat dan istimewa hidup ini jika kita terus menyadari betapa pengasih dan penyayang-Nya pencipta kita Bukan?

 

Untuk itu, menyambut hari yang istimewa ini, alangkah baiknya jika kita awali dengan penuh syukur serta mengikhlaskan apa pun yang akan terjadi hari ini. Karena apa pun itu telah menjadi takdir-Nya. Dan semoga hari ini menjadi hari terbaik kita dari seluruh hari yang telah kita lewati.

 

(Allahumma inna nas’aluka khaira haadzal yaum…)

Ya Alloh, kami memohon kebaikan atas hari ini dan jauhkan kami dari keburukannya.

 

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

 

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Romadhon 16, Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin