Sinergikan langkah melalui Haul Abuya

Kepanjen-11 Ramadhan adalah hari wafatnya Sayyidah Khodijah istri tercinta Rasulullah. 11 Ramadhan juga, jamaah Haromain Malang Selatan mengadakan kegiatan bersama yaitu acara Haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki al Hasani.

Acara ini terbilang cukup spontan. Seminggu sebelumnya baru digagas. Akan tetapi, berkat kebersamaan dan rasa mahabbah kepada kakek guru maka acara bisa dilaksanakan.

Baca juga: Haul Abuya di Ketintang Surabaya 2018

Dimulai setelah Ashar, acara yang dihadiri ashab dari berbagai tempat di Malang Selatan ini, sebut saja Turen, Donomulyo, Ngajum, Kalipare dan Kepanjen, berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Karena masing-masing membawa anak istri serta lauk, minuman dan lainnya untuk bisa dinikmati bersama ketika adzan Maghrib berkumandang.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Maulid dan Tahlil, acara di lanjutkan dengan pembacaan manaqib kakek guru kita Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki oleh ustadz Dliya’ selaku ketua Far’i Malang Selatan.

Pembacaan manaqib Abuya oleh Ust. Diya'
Pembacaan manaqib Abuya oleh Ust. Diya’

Mudah-mudahan berkah mengadakan Haul Abuya, ikatan hati dan langkah dakwah ashab di Malang Selatan dikuatkan dan dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala

Amiiin.

Reportase oleh : Agus Mustofa, Far’i Istimea.