Romadhon 8

Sejenak Pagi #355 | Romadhon 8 

Manusia terdiri dari jiwa dan raga. Jiwa dan raga punya kebutuhan.

Kebutuhan primer raga: sandang, pangan dan papan.

Kebutuhan primer jiwa adalah Zikrullah atau mengingat Alloh Ta’ala melalui berbagai kegiatan ibadah.

Raga punya tabungan, yaitu rekening uang di bank. Dicairkan lewat ATM atau datang langsung ke Bank, uang tabungan itu untuk pemenuhan sandang pangan papan. Selama ini kita sibuk mengisi rekening tabungan kita di bank.

Jiwa juga punya tabungan yaitu tabungan pahala. Tabungan jiwa ini Dicairkan melalui doa. Tabungan jiwa ini untuk memenuhi kebutuhan non raga seperti punya anak pinter dan sehat, punya pasangan hidup yang taat, dll.
Selama ini kita jarang memenuhi kebutuhan jiwa apalagi mengisi tabungan jiwa.

Bulan Romadhon adalah bulan untuk mengisi tabungan jiwa secara besar-besaran dalam bentuk berbagai ibadah yang dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga tabungan itu bisa untuk bekal di 11 bulan berikutnya.

Berdasarkan cara berpikir supra rasional, Bulan Romadhon adalah kasih sayang Alloh Ta’ala kepada umat islam agar hidupnya bisa seimbang. Oleh karena itu mari manfaatkan bulan Romadhon ini dengan baik agar kita terhindar dari JIWA YANG SAKIT.

Ibarat HP kita di charge 2 jam, dipakai utk 1 hati.
Ronadhon datang utk ngecharge kita satu bulan, yg akan kita gunakan utk 11 bulan berikutnya, insyaa Alloh.

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍