Multaqo Sanawy ke-20 Yayasan Persyada Al-Haromain

Forum Silaturrohim Da’i Nasional Multaqo Sanawy ke-20 Yayasan Persyada Al-Haromain, 19-20 April 2019 di Tarbiyatun Nasyiin Wates Kediri dengan Tema “Memantapkan Sinergi & Konsoliasi para Da’i dan Pesantren di Era Digital.

Sambutan KH. Imam Mawardi, Naibul Amin pada Multaqo ke-20 ini mengatakan bahwa Far’i berfungsi sebagai leader tertinggi mempunyai ffungsi murobbi di wilayahnya yang tugasnya antara lain merawat jamaah yang telah ikrar kepada Abina, menjalin komunikasi dengan masjid masjid sekitar, melakukan Pembinaan sehingga jamaah tetap melakukan program tatsqif jamaah, pengembangan Far’i dengan masing masing Far’i ada markas dengan menyatu kan program fari dengan program anggota jamaah. Program pendidikan bagian dari program Fari. Program Ekonomi, masing masing Far’i mempunyai lahan (tanah) dan Pengembangan Media utk menjadi kekuatan, dalam bentuk aktivitas dakwah digital.

Di lain tempat, masih terkait dengan Multqo ke-20, pembentukan MAA (Majma’ Asaatidzah Al Haromain), sebuah persyarikatan guru Al Haromain yg ke depan diharapkan menjadi promotor peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di lembaga2 Pendidikan di bawah naungan Persyada.
Diperlukannya upaya standarisasi kurikulum dan manajemen serta kualitas guru agar mutu pendidikan di semua LPI al Haromain dapat terukur dan terstandar dengan baik.