Sejenak Pagi #311 | Penuhi Haknya

Sejenak Pagi #311 | Penuhi Haknya

Penuhi Haknya, Semua punya hak, suami, istri, anak-anak, orang tua, karyawan dan lain-lain.

Pada zaman Rasululloh SAW ada seorang perempuan yang ikut istri Rasululloh SAW yang jadi perhatian Rasulullohu SAW karena wajahnya Lusuh, pakaian ala kadarnya dan tidak ada cerianya.

Akhirnya dipanggil, ditanya, kenapa seperti itu. Perempuan itu bercerita bahwa dia punya suami yang jika siang suka puasa dan jika malam sholat malam terus, intinya banyak ibadahnya.

Lalu suaminya dipanggil, Rasululloh SAW bersabda mata ada haknya, tubuhmu ada haknya, istrimu pun ada haknya.

Setelah suaminya dipanggil, ada perubahan pada istrinya saat ikut kajian, sudah mulai tersenyum, pakaiannya rapi dan wajahnya sudah ceria.

Rihlah harus dilakukan secara bersama untuk kebersamaan penuh semangat, penuh kejujuran dan penuh keikhlasan. Penuhi Haknya

Baca Juga : Sejenak Pagi #310 | Berbuat Positiflah

(Sebagian materi Rihlah LPI ke Trawas yang disampaikan Abina Ihya’)

Saudara dan Sahabatku

Mari mulai hari ini kita penuhi hak diri sendiri (ada tidur, ada refreshing, ada rihlah dan lain-lain), hak suami, hak istri, hak anak-anak, dan hak-hak sekitar kita.

Penuhi hak-haknya, jangan sampai kita asyik sendiri, namun melupakan hak-hak tadi.

Semoga kita bisa melaksanakan hak-hak tersebut dengan penuh semangat, penuh kebersamaan dan penuh keikhlasan berharap ridho Alloh Ta’ala.

kita bisa memperbaiki ibadah kita kepada Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin. Penuhi Haknya