Sejenak Pagi #286 | Berusahalah

Sejenak Pagi #286 | Berusahalah

Berusahalah, Ketika kegagalan kembali menghampiri sedang kau sudah berusaha berkali-kali. Jangan mundur, jangan menyerah, maju terus sampai kata gagal itu kalah.

Tiada usaha yang sia-sia bagi mereka yang mau berusaha. Di balik kata gagal itu, ada pengalaman berharga yang kau dapat sebagai kenang-kenangan terindah dari kegagalan.

Dan dari pengalaman itulah kau mampu tuk belajar lebih banyak pelajaran yang tak pernah kau ketahui sebelumnya. Percayalah bahwa Alloh tak akan membuatmu kesusahan tanpa memberimu kebahagiaan.

Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma pernah menyatakan,

“Jika engkau berada di pagi hari, jangan tunggu sampai petang hari. Jika engkau berada di petang hari, jangan tunggu sampai pagi. Manfaatkanlah waktu sehatmu sebelum datang sakitmu. Manfaatkanlah waktu hidupmu sebelum datang matimu.” (HR. Bukhari). Berusahalah,

Baca juga : Sejenak Pagi #285 | Keyakinan

“Dan barang siapa berusaha, maka sesungguhnya usahanya itu untuk dirinya sendiri.” (QS.Al-Ankabut 6)

 

“Dan orang-orang yang berusaha untuk (mencari keridhoan) Kami, Kami akan Tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.”

(QS.Al-Ankabut 69)

 

Syech Ibnu Atthoillah memberikan nasehat di dalam kitab Hikamnya :

“Janganlah engkau putus asa karena tertundanya pemberian, padahal engkau telah mengulang-ulang doa. Alloh menjamin pengabulan doa sesuai dengan apa yang Dia pilih untukmu, bukan menurut apa yang engkau pilih sendiri, dan pada saat yang Dia kehendaki, bukan pada waktu yang engkau ingini”

 

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berfikir dan berbuat yg baik, beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

 

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin. Berusahalah,