Sejenak Pagi #264 | MINTA PERTOLONGAN Dengan SABAR Dan SHALAT

Sejenak Pagi #264 | MINTA PERTOLONGAN Dengan SABAR Dan SHALAT

“Wahai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Alloh Subhanahu Wata’ala) dengan SABAR dan SHOLAT.”

(QS. Al-Baqarah: 153)

Banyak di sekitar kita saat ini menderita penyakit keresahan…

Hendaklah kita mencegahnya dengan rajin mengenal Masjid dan menempelkan kening kita di atas lantai tempat sujud dalam rangka meraih ridha dari Rabb kita.

Dengan begitu, niscaya kita akan selamat dari berbagai himpitan bencana. Akan tetapi, bila kita tidak segera mengerjakan kedua hal tadi, niscaya air mata kita justru akan membakar kelopak mata kita dan kesedihan akan menghancurkan urat syaraf kita.

Menjadi semakin jelas bahwa, seseorang tidak memiliki kekuatan apa pun yang dapat mengantarkannya kepada ketenangan dan ketenteraman hati selain SHOLAT.

Salah satu Nikmat Alloh Subhanahu Wata’ala yang paling besar jika kita mau berpikir adalah bahwa SHOLAT WAJIB LIMA WAKTU dalam sehari semalam dapat menebus DOSA-DOSA kita dan MENGANGKAT DERAJAT kita di sisi Rabb kita. SABAR

Bahkan, shalat lima waktu juga dapat menjadi obat paling mujarab untuk mengobati berbagai kekalutan yang kita hadapi dan obat yang sangat manjur untuk berbagai macam penyakit yang kita derita.

Baca Juga : Sejenak Pagi #263 | Rumus Kedamaian Hati

Betapapun, SHOLAT juga mampu meniupkan KETULUSAN IMAN dan KEJERNIHAN IMAN KEDALAM RELUNG HATI, sehingga hati pun selalu ridha dengan apa saja yang telah ditentukan Alloh Subhanahu Wata’ala.

Lain halnya dengan orang yang lebih senang menjauhi masjid dan meninggalkan shalat. Mereka niscaya akan hidup dari satu kesusahan ke kesusahan yang lain, dari guncangan jiwa yang satu ke guncangan jiwa yang lain, dan dari kesengsaraan yang satu ke kesengsaraan yang lain.

“Dan, orang-orang yang kafir maka kecelakaanlah bagi mereka dan Alloh Subhanahu Wata’ala menghapus amal-amal mereka.”

(QS. Muhammad: 8)

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berpikir dan berbuat yang baik, beribadah dengan penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin SABAR