Pengajian Rutin Alumni Pesantren Langitan Wilayah Surabaya

Jumat malam tgl 21 April 2017, Yayasan Persyada Al Haromain berkesempatan jadi tuan rumah Pengajian Rutin Alumni Pesantren Langitan wilayah Surabaya.

Ngaji malam ini spesial karena dihadiri oleh Kh ubaidillah Faqih (Gus Baid). Selain itu yg hadir juga dari beberapa daerah sekitar Surabaya yaitu sidoarjo, gresik dan madura.
Acara yg dimulai pukul 20.00 wib diawali dg dzikir yg dipimpin oleh beliau (gus Baid) dilanjutkan dg ngaji kitab…… Yg membahas bab Menjaga dan merutinkan amal.

Dalam ngaji ini beliau sampaikan Menjaga amal yaitu dengan mrlanggengkan amal walau sedikit. Beliau mencontohkan bgmn ulama ulama dulu sangat kekeh dlm merutinkan amal.
Salah satu tanda ilmu yg bermanfaat dan barokah yaitu ketika diamalkan secara ajek terlebih selain diamalkan juga diajarkan. Maka sebagai orang yg pernah ngaji maka wajib memiliki wirid sebagai bagian dari menggapai ilmu yg manfaat dan barokah.

Sebelum ngaji selesai beliau berpesan, dg status Alumni bukan berarti Telah selesai belajar, tp harus lbh belajar lagi karena untuk gapai manfaat ilmu dg menawarkan untuk ngajarkan harus trus belajar ingat marina tholibana. Ngaji yg berakhir pukul 12.30 wib diakhiri dg doa dan ramah tamah.