Pekan Rojabiyah Ke-6 Ma’had Nurul Haromain

Semarak di bulan Rajab, sudah pasti Ma’had Nurul Haromain mempunyai rutinitas tersendiri pada bulan yang mulia tersebut dengan melaksanakan perlombaan PEKAN ROJABIYAH KE-6 atau yang biasa di sebut perlombaan tingkat pondok cabang dan tingkat TPQ sekitar Ma’had Nurul Haromain.

Di samping untuk mencerdaskan santri, terlebih juga sebagai ajang silaturahmi antar pondok cabang yang berkumpul langsung di Ma’had Nurul Haromain, Pujon ngroto. Alhamdulillah, perlombaan ini di laksanakan pada hari Sabtu – Ahad, 8-9 April 2017.
Pelaksanaan PEKAN ROJABIYAH KE-6 sangat antusias, dari berbagai pondok cabang turut meramaikan acara ini, di antaranya :
1. Pondok AL AZHAR Tulungagung mengirimkan 50 santrinya
2. Pondok AL AMIN Madura mengirimkan 11 santrinya
3. Pondok AL WASHOYA Jombang mengirim 20 santri
4. Pondok AL QOYYIM Kasembon mengirim 6 santri
5. Pondok AL GHURROH Sondel Ngantang mengirim 3 santri
6. Pondok AL UTWATUL WUSTQO Ngantang mengirim 30 santri
7. Pondok AL INSHOF* Pujon Ngroto mengirim 12 santri
8. Pondok *AL MANHAL* Batu mengirim 17 santri, dan masih banyak lagi pondok cabang lainnya.

Pada tingkatan pondok cabang ini bermacam – macam perlombaan yang di lombakan di antara lain: Sholat berjamaah, Dzikir Jama’i, Pidato bhs Arab dan indonesia, Khitobah, Terbang Banjari.

Dari berbagai macam perlombaan di atas banyak para santri yang berprestasi, yang akhirnya banyak juara – juara di setiap pondok cabangya, yang paling mengesankan lagi di perlombaan PEKAN ROJABIYAH KE 6 ini adalah prestasi juara bergilir di peroleh pondok AL AZHAR Tulangagung,

Subhanalloh luar biasa.

Tidak cukup di situ, belum lagi perlombaan tingkat TPQ, semaraknya melebihi tingkat pondok cabang, dan meskipun seperti itu sekali lagi perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi, penyemangat bagi santri – santri yang lain untuk lebih semangat mencari ilmu, terlebih mau mengamalkan.

” Karena keberkahan ilmu tidak di lihat dari banyak atau sedikitnya ilmu, tetapi bagaimana cara untuk mau mengamalkanya kepada orang lain”

Aamiin Yarobbal ‘Alamiin, wallohu’alam.

nurul haromain
Peserta Pekan Rajabiyyah ke-6
nurul haromain
Para pemenang Pekan Rajabiyyah